Selasa, 08 Maret 2016

Membuat Basic sistem, Script Edit,Delete Dan Tambah

 Postingan saya kali ini adalah mengenai script basic sistem/script sistem dasar seperti menambah,mengedit dan juga menghapus suatu data. jika di postingan saya  yang sebelumnya juga sama seperti yang akan saya posting kali ini tapi agak sedikit berbeda. karena postingan saya kali ini menggunakan script mysqli dan php. jika sebelumya adalah php dan mysql. karena saya dulu terbiasa menggunakan mysql.jadi saya menggunakan mysql. tapi apabila kita ubah dengan menggunakan mysqli itu akan rusak dan tidak muncul apa-apa sampai saya bingung dan akhirnya saya buat ulang dan menggunakan script php dan mysqli.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat script basic sistem. : 
  1. Buat  Script koneksi ke database.
  2. Buat script untuk menampilkan data dari database. pastikan anda sudah membuat data di database.

  3. Buat script untuk menginput data ke database. kemudiaan kita simpan dengan nama tambah-cerita.php.

  4. Buat script proses untuk menambahkan data dari inputan form tambah-cerita supaya bisa ke simpan di database.

  5. Script untuk form edit data. untuk kita mengedit data jika data yang kita buat iti terjadi kesalahan. berikut ini adalah script form edit.kemudian di simpan dengan nama edit-cerita.php.

  6. Script untuk memproses editan data dari form edit data di ata supaya tersimpan di lagi ke databae dan sudah terupdate/teredit data tersebut.
  7. Script untuk menghapus data.

    ........selesai........
    mungkin bagi pemula sulit untuk mempelajari script di atas. tapi jika kita berusaha terus menerus dan tidak berputus asa pasti kita akan bisa.
    Sekian postingan saya. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar, yang baik akan di balas dengan baik Pula.
Komentarmu Cerminan Hidupmu.