Senin, 18 April 2016

Membuat Sistem Pendaftaran Siswa Baru(psb)

Assalamualikum wr.wb.
Setelah di bentuk tim atau kelompok kerja  Dan sudah di tentukan target atau project kerja dan project kerja tim kita adalah yaitu membuat sistem informasi sekolah untuk penerimaan siswa baru atau psb. setelah itu kita bagi tugas untuk masing-masing individu/perorangan  dan kebetulan saya di sini memdapatkan tugas untuk sistemnya atau alur kerja sistem dari psb dan di sini saya akan memnjelaskan sistem atau alaur dari sistem yang akan saya buat untuk project kali ini .

Ok langsung saja untuk alur kerja sistem psb yang saya buat adalah sebagai berikut :
  1. Pengunjung/calon siswa baru mengunjungi  website psb. 
  2. Pengunjung mengisi formulir pendaftaran yang sudah tersedia di website psb.
  3. Setelah pengunjung melakukan pengisisan formulir langkah selanjutnya yaitu pengunjung untuk mendapatkan kartu pendaftaran yang bisa di ajukan ke sekolah untuk melakukan test ujian di sekolah.
  4. Calon siswa baru melakukan test ujian di sekolah.
  5. Admin dari psb akan melakukan inputan dari hasil test dari calon siswa baru.
  6. Calon siswa baru bisa melihat hasil dari test tersebut apakah di terima atau tidak di sekolahan tersebut di website psb di menu siswa baru.
  7. Di menu siswa baru tersebut terdapat daftar siswa baru yang sudah melakuka test ujian dan hasilnya yaitu apakah di terima atau tidak di seklahan tersebut. 
Sistem pendaftaran siswa baru (psb).
  Untuk sistem ini tidak berbeda jauh dari alur di atas di sistem ini saya akan menjelaskan tugas yang bisa di lakukan admin mengelola data  di menu admin website psb tersebut.
  1. Yang pertama admin bisa untuk mengelola data inputan dari formulir psb.
  2. Admin mengelola data  jurusan yang di pilih dari tabel jurusan yang kemudian di pilih leh calon siswa baru tersebut.
  3. Admin mengelola data dari informasi yang data informasi ini isinya mengenai petunjuk langkah-langkah pendaftaran dan waktu pendaftaran contohnya seperti waktu pendaftran gelombang pertama dari tanggal sekian sampai tanggal sekian. dann begitu pula gelmbang ke dua.
  4. Admin mengelola data dari hasil test calon siswa yang telah melakukan tes di sekolah dan kemudian dari hasil test tersebut di kelola hasilnya apakah siswa tersebut di terima di sekolah atau tidakberdasarkan nilai dari hasil test tersebut. dan kemudian hasil itu di tampilkan di website supaya calon siswa bisa melihat hasil dari test yang telah di lakukan dan di terima di seklah tersebut atau tidak.
  5. Admin menampilkan data hasil. dan data hasil ini di ambil dari relasi data calon siswa baru yang menampilkan identitas siswa yang di input dari formulir pendaftaran, jurusan yaitu nama jurusan yang di pilih dari caln siswa baru saat melakukan pengisisan formulir pendaftaran dan hasilnya yang hasilnya itu hasil dari test di sekolah. 
Sekian pstingan saya mengenai membuat sistem pendaftaran siswa baru (psb). dan semoga bermanfaat. dan apabiala ada kesalahan saya minta maaf karena saya juga masih dalam proses pembelajaran.
Wassalamualaikaum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar, yang baik akan di balas dengan baik Pula.
Komentarmu Cerminan Hidupmu.