Jumat, 01 April 2016

Membuat Halaman Login Dan Logout

Membuat Halaman Login Dan Logout untuk Sistem informasi Klinik.

  Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan postingan yang kemarin.
nah dalam postingan saya kali ini yaitu mengenai pembuatan login dan logout admin menggunakan session. berhubung saya juga masih dalam tahapan belajar mengenai php session jadi agak sulit si untuk memahami tentang php session. tapi jangan menyerah teman... terus semangat  pasti akan bisa .....

 Oke langsung saja hal-hal perlu diperhatikan untuk membuat halaman login dan logout yatu : 
  1. Membuat database dan tabel admin.
  2. Membuat script koneksi.php.
  3. Membuat Index/form login.
  4. Membuat script untuk cek dari form login/proses setelah login.
  5. Membuat script Logout.
Nah kali ini saya akan memberikan script-scriptnya
  • script koneksi.php. berfungsi untuk mengoneksukan ke database. supaya nanti data-data yang di input ataupun di output bisa tersimpan di database.
  • script form login.php.  Script ini bertujuan untuk membuat halaman login admin. di setiap aplikasi/website yang berbasis web pasti terdapat login admin yang di gunakan untuk gerbang yang kuncinya itu denga memasikan username/password daan yang bisa masuk adalah yang mempunyai akun yang cocok  dan sesuai.
 
  • script proses-login.php.  Script ini untuk menjalakan/mengecek dari inputan login di atas apakah akun yang di masukan benar atau salah. dan apabila benar maka bisa mauk dan mengakses halaman admin. tetapi jika salah maka tidak akan bisa masuk ....
  • Script Logout.php Script ini di gunakan untuk logout/keluar dari halaman admin.

    Ok selesai..... selamat mencoba yaaa dan semoga bermanfaat dan apabiala ada kesalah bisa di tanykan dengan cara berkomentar atau di tanyakan ke dalam forum-forum dan documentasi resmi..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar, yang baik akan di balas dengan baik Pula.
Komentarmu Cerminan Hidupmu.