Sabtu, 14 November 2015





Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer dan perangkat jaringan lainnya yang bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang sama. Tujuan dari jaringan komputer adalah:
Jaringan komputer : hubungan antara beberapa komputer untuk saling berbagi pakai.
• Membagi sumber daya: contohnya berbagi pemakaian printer, internet, folder,desktop
• Komunikasi: contohnya surat elektronik, instant messaging, chatting
• Akses informasi: contohnya web browsing
Tipe – tipe jaringan
1. WAN (Wide Area Networking)
2. MAN (Metropolitan Area Networking)
3. LAN (Local Area Networking)
4. Wireless Fidelity (Wi-fi)


BRIDGE

The Biomedical Research Integrated Domain Group (BRIDG) adalah upaya kolaborasi melibatkan para pemangku kepentingan dari Clinical Data Interchange Standar Consortium ( CDISC ) ​​, yang HL7 bridg Kelompok Kerja , AS National Cancer Institute ( NCI ) , dan US Food and Drug Administration ( FDA ) . Tujuan dari Bridg Model adalah untuk menghasilkan pandangan bersama semantik dinamis dan statis untuk domain penelitian dasar , pra - klinis , klinis , dan translasi dan artefak peraturan yang terkait.

 
KONSEP BRIDGE


 CONTOH SISTEM BRIDGE


 BRIDGE TOPOLOGY FOR WIRELES


 SISTEM BRIDGE


 INTERFACE BIDGE PORT


CONTOH BRIDGE  IMPLEMENTATION



lab bridge




Pengalih jaringan (atau switch) adalah sebuah alat jaringan yang melakukan penjembatan taktampak (penghubung penyekatan (segmentation) banyak jaringan dengan pengalihan berdasarkan alamat MAC).
Switch jaringan dapat digunakan sebagai penghubung komputer atau penghala pada satu area yang terbatas, pengalih juga bekerja pada lapisan taut data (data link), cara kerja pengalih hampir sama seperti jembatan (bridge), tetapi switch memiliki sejumlah porta sehingga sering dinamakan jembatan pancaporta (multi-port bridge).

MACAM MACAM SWITCH



NETWORK SKENARIO



ETHERNET OVER IP(EoIP)





WIRELESS LAN.
( WLAN ) adalah jaringan komputer nirkabel yang menghubungkan dua atau lebih perangkat menggunakan metode distribusi nirkabel ( sering menyebar - spektrum atau radio OFDM ) dalam wilayah terbatas seperti rumah , sekolah , laboratorium komputer , atau gedung perkantoran . Hal ini memberikan pengguna kemampuan untuk bergerak dalam area cakupan lokal dan masih dapat terhubung ke jaringan , dan dapat menyediakan koneksi ke Internet yang lebih luas . Sebagian WLAN modern didasarkan pada IEEE 802.11 standar , dipasarkan dengan nama merek Wi-Fi .












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar, yang baik akan di balas dengan baik Pula.
Komentarmu Cerminan Hidupmu.